Labels

Introduce (1) Lyrics (3) my thoughts (3) poetry (2) Recipes (1) Travel (10) Video (1) whatever (4)

Monday 7 June 2010

Balada Stasiun Tugu..hahaha…


Ceritanya nih aku baru nyampe di Malioboro jam 5.30 pagi habis naik travel jam 10 malam dari Surabaya. Mau cari penginapan kok masih kepagian , so aku sama temanku duduk-duduk dulu di bangku halte di sepanjang jalan Malioboro. Enak-enaknya ngobrol sambil nunggu jam , tiba-tiba aku merasa kepingin ke toilet dan setelah kita bingung-bingung sejenak akhirnya kita ada ide untuk ke toilet yang ada di stasiun Tugu.
Kesanalah kita dan aku langsung lari menuju toilet karena udah nggak tahan lagi. Tapi habis dari toilet perutku ini masih terasa nggak enak so kita duduk-duduk dulu di ruang tunggu stasiun sambil melihat kesibukan disana. Ada kereta yang baru datang dan berangkat , ada juga yang masih parkir nunggu jam berangkat.


Nah disaat itulah ada seorang ibu duduk di sebelahku dengan barang-barang bawaannya. Tiba-tiba ibu itu mengajak aku ngobrol. Dia tanya ke aku kereta yang sedang parkir itu jurusan mana? Ya aku sih sebelumnya sempat dengar petugas stasiun kasih pengumuman kalau kereta itu menuju ke Surabaya atau daerah mana gitu aku lupa karena dengarnya cuma sekilas, pokoknya seingatku sih kearah timur nggak tahu kemana tujuan pastinya. Jadi aku jawab dengan ragu ke ibu itu kalau kereta itu mau ke Surabaya. Terus dia tanya lagi dengan nada belum yakin kereta itu mau ke Bandung atau Surabaya sambil menunjuk tangan nya kearah barat dan timur. Kujawab kalau kereta itu mau kearah timur sambil kutunjuk kearah timur. Si ibu itu jadi yakin dan tanya lagi jam berapa berangkatnya dan kujawab jam 7.15 lalu si ibu diam sambil berpikir-pikir. Penasaran, aku lalu tanya ke ibu itu “ Emang ibu mau kemana?” Dengan spontan ibu itu menjawab” saya cuma mau menyeberang Mbak, tapi kok kereta itu dari tadi nggak berangkat-berangkat makanya saya nunggu disini.Kalau jam 7.15 berangkatnya berarti masih 20 menit lagi saya nunggunya”

Glodak…dueeng…hahahahaha…rasanya mau tertawa ngakak saat itu juga mendengar jawaban si ibu tapi kutahan dan dengan wajah sok tenang aku bilang “ Ibu bisa kok menyeberang lewat pintu kereta itu nanti keluarnya lewat pintu yang sebelah sana ,kan berangkat nya masih lama jadi ibu masih bisa lewat.” Si Ibu menjawab” Ooh gitu ya, bisa ya mbak? Kalau gitu saya lewat sekarang saja sebelum keretanya berangkat,terimakasih ya Mbak.” Lalu si Ibu ngloyor pergi sambil membawa barang-barang bawaannya.

Temanku di sebelah sudah cengar-cengir sambil melihat ibu itu pergi,ternyata dia sudah mencuri dengar percakapan ku sama ibu itu. Ketika aku ceritakan lagi kejadian tadi temanku tambah tertawa ngakak. Kita berdua tertawa ngakak sampai – sampai aku lupa sama sakit perutku..hahahaha….

Akhirnya kita keluar dari stasiun Tugu dengan masih tertawa cekikikan membahas kejadian tadi hahaha… Jadi teringat cerita-cerita humor yang selama ini aku baca atau lihat di TV . Ternyata cerita itu ada di dunia nyata dan aku sendiri yang mengalaminya…hahahhaha….

Aku masih suka tertawa sendirian seperti orang gila kalau ingat kejadian waktu itu…hahahha….dan juga sekarang waktu menulis cerita ini…hahaha..hahaha…haahaha….
( jogja tgl 22 mei’09 )

No comments:

Post a Comment

Copyright 2009. itsme-itapetit